Mudahnya emailan di ponsel

Penulis ipank 10 Agustus, 2009



Tidak dipungkiri,masih banyak yang bingung untuk memulai menggunakan layanan ini.Terbukti dari sekian banyaknya koment ada blog-blog atau forum yang menanyakan cara setting email client di ponsel.Sekarang gue mau ngejelasin bagaimana caranya mengirim atau membuka email yang lebih mudah.berikut tipsnya.

1.Jangan terpaku email client. Ponsel-ponsel berGPRS tidak semuanya di lengkapi dengan email client.Meskipun ada,tidak lantas harus di gunakan.Untuk menghindari ke gagalan setting,gunakan cara lain.Pertama via situs mobile. Bagi pengguna yahoo,silahkan akses http://m.yahoo.com untuk google http://m.google.com Setelah terlihat tampila depan, pilih “mail”, kemudian masukkan user name (nama pengguna) dan password (sandi).Bagaiman jika anda ingin mengirim email ? Mudah saja,pilih “Compose mail” berikutnya akan muncul kolom “To”,”Subject” dan kolom untuk mengisi surat.Isi alamat email tujuan di kontak “To”, dan perihal surat di kolom “Subject” misal Saran atau penting dll sesuai dengan esensi surat.Setelah itu baru tuangkan isi surat di kolom bawah.

2. Via aplikasi Selain via situs mobile, Yahoo dan Gmail elah menyiapkan aplikasi yang memudahkan kita dalam mengakses layanannya termasuk email. Aplikasi Yahoo Go (milik Yahoo) sudah tersedia di banyak ponsel.Untuk mengakses email,tinggal pilih di menu aplikasi tersebut.Khusus Gmail,Google juga telah menyediakan aplikasi serupa,tapi ini memang khusus untuk mengases email. U ntuk layanan lainnya semisal Google Maps di sediakan aplikasi terpisah. Aplikasi Gmail bisa di download via situs mobile-nya.

Posting Komentar

Berikanlah kritik dan saran kamu untuk memperbaiki blog ini.TERIMAKASIH