Ponsel GSM
Singkatan dari Global System for Mobile Communication,adalah sebuah teknologi komunikasi yang bersifat digital. kartu SIM yang dapat digunakan pada ponsel berbasis GSM antara lain Telkomsel, Indosat, XL, Axis dan Tri.

Ponsel CDMA
Akronim dari Code Division Multipe Access, yaitu teknologi jaringan yang juga digunakan dalam dunia seluler selain GSM.
Operator yang mendukung pengguna jaringan CDMA antara lain Telkom Flexi, Esia, SmartFren, Star One dan Mobile 8.


Ponsel Dualband
Ponsel dualband hanya sanggup berjalan pada 2 frekuensi jaringan berbeda, contohnya pada jaringan 900/1800 MHz atau 850/9000 MHz. Dengan kemampuan ini, selain SMS, ponsel juga dapat mengakses internet via GPRS.

Ponsel Tripleband
Adalah jenis yang dapat berjaln di 3 jaringan frekuensi yang berbeda seperti jaringan 900/1800/1900 MHz. Ponsel tripleband memiliki jangkauan frekuensi gelombang radio yang lebih jauh sehingga kualitas suara lebih baik dibandingkan ponsel duelband.

Ponsel Quadband

Quadband mampu menangkap 4 frekuensi gelombang radio. Frekuensi nya yaitu 850/900/1800/1900 MHz.Karena jangkauan yang luas, ponsel Quadband dapat digunakan di seluruh dunia dan dapat memakai jaringan GSM apa saja.


WAP
Singkatan dari Wirelles Application Protocol adalah kemampuan suatu ponsel untuk mengakses/browsing pada halaman situs internet/web. Teknologi terbaaru WAP sudah mengadopsi WAP versi 2 (WAP 2.0).

GPRS
General Packet Radio Services for Mobile Communication adalah sebuah teknologi jaringan untuk melakukan koneksi internet atau transfer data dengan kecepatan mencapai 115 Kbps. Class GPRS mengindikasikan perpedaan kecepatan yang dimiliki suatu ponsel. Saat ini ponsel yang memiliki GPRS Class 32 adalah yang tercepat koneksinya.

3G
Perangkat/ponsel yang menggunakan jaringan 3G memiliki kemampuan untuk melakukan koneksi internet tranfer data sampai kecepatan 384 Kbps. Kemampuannya juga dapat digunakan untuk melakukan vedeo call.

Dual On
Sesuai namanya, ponsel dual on adalah ponsel yang dapat menggunakan 2 sistem teknologi berbeda yakni jaringan GSM - GSM atau GSM - CDMA. Dan kedua duanya dapat aktif dan digunakan bersamaan.


  1. Slurp Says:
  2. nambahin pank, khusus n-gage qd hotswap : MMC dapat dilepaskan/diganti/dipasang tanpa harus mematikan handphone

    pengen symbian anna, tapi cuma punya n-gage?cobain n-gage rasa symbian anna di sini

     
  3. Andi Dextro Says:
  4. hadir......

     
  5. Marthinz Says:
  6. Numpang baca ya sob.
    Ow gitu toh baru tau gw heheheNumpang baca ya sob.
    Ow gitu toh baru tau gw hehehe

     
  7. Marthinz Says:
  8. Sory double post sob .ol dari hp sih

     

Posting Komentar

Berikanlah kritik dan saran kamu untuk memperbaiki blog ini.TERIMAKASIH