Mengedit aplikasi atau game java via ponsel sudah sering banget dibahas diblog lain,tapi setelah gue coba,gak ada satupun yang dapat dipraktekan di N-gage QD gue ini.
Dari itu gue ingin mengajak teman-teman untuk sekali lagi menguji kemampuan N-gage dan N-gage QD dalam hal utak-atik aplikasi, dan kali ini yang akan kita lakukan adalah mengganti ikon aplikasi atau game java.

Oke,untuk menghemat waktu kita mulai saja tutorialnya.
Pertama-tama siapkan dulu ponsel dan aplikasi pendukungnya.

  1. Ponsel seri 60
  2. Javatwizard dan patch
  3. Smartfileman

Cara pengerjaannya:

Langkah :
Membongkar file jar.
Caranya buka aplikasi javawizard,pilih options tool -> unpack jar.
Tunggu sampai prosesnya selesai.


 Langkah : 2 
Membuat ikon.
Ukuran gambar untuk ikon ini adalah 40x40 untuk membuatnya buka aplikasi smartfileman kemudian buka folder tempat kamu menyimpan gambar,buka folder " _PAIbTN ".


Copy dan paste gambar yang ingin kamu jadiin ikon kedalam folder Javawizard =>Nama file.jar unpack.




Setelah itu gantilah nama dan format gambar yang baru saja kamu paste sesuai dengan nama dan format ikon didalam folder file jar yang sudah dibongkar.

 Langkah : 3
Menyatukan kembali file jar sudah di ganti ikonnya.
Caranya buka kembali aplikasi javawizardnya, kemudian pilih tool->pack jar.


Selesai deh !


Sekarang instal dan lihat hasilnya.


Oke sob,selamat mencoba dan semoga berhasil.jika ada masalah dalam pengerjaannya silahkan beritau gue di kolom komentar dibawah ini.TERIMAKASIH.

  1. argage Says:
  2. mantap,-

     
  3. Deni Says:
  4. wah atas ane tukang cashbon,, wkwkwkwk

     
  5. ramond gager Says:
  6. kunjungan pertama ane, , salam kenal um. .

     
  7. numpang sedot gan

     

Posting Komentar

Berikanlah kritik dan saran kamu untuk memperbaiki blog ini.TERIMAKASIH